Laga Persahabatan

Amerika Serikat vs Brasil  Skor 0-2

Timnas Brazil

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pertandingan persahabatan internasional mempertemukan Amerika Serikat melawan Brasil. Pertandingan ini dilangsungkan di MetLife Stadium pada hari Sabtu (08/09). Agresivitas awal Brasil membawa hasil positif dalam pertandingan ini. Amerika Serikat tak mampu menyaingi daya dobrak Brasil yang memang dihuni para penyerang kelas dunia. Roberto Firmino mencetak gol saat laga baru berjalan 11 menit. Mendapatkan umpan silang sempurna dari Douglas Costa, Firmino melakukan tap in mudah di depan gawang Amerika Serikat untuk membawa Brasil unggul 1-0.

Neymar menambah keunggulan Brasil menjelang babak pertama usai lewat titik penalti. Will Trapp menjatuhkan Fabinho di kotak terlarang dan Neymar memaksimalkannya menjadi gol. Tak ada gol tambahan yang tercipta pada babak kedua dan Brasil menang 2-0. Amerika Serikat menunjukkan keberanian dengan para pemain baru. Setelah gagal lolos ke Piala Dunia , Amerika kini mulai membangun kekuatan mereka dengan memasukkan banyak pemain muda.

Brasil pun tak mengalami kesulitan untuk menguasai permainan. Brasil begitu dominan dan terus menggempur pertahanan Amerika Serikat.Tak butuh waktu lama bagi Braisl untuk mendapatkan keunggulan. Douglas Costa mempermalukan Antonee Robinson dan kemudian mengirim umpan silang sempurna yang diselesaikan dengan sangat mudah oleh Roberto Firmino.

Brasil menambah keunggulan pada menit ke-43 melalui Neymar. Fabinho dijatuhkan di kotak penalti oleh Will Trapp  dan wasit menunjuk titik putih. Tanpa kesulitan Neymar menutup babak pertama dengan skor 2-0 untuk Brasil. Pada babak kedua, permainan Brasil menjadi lebih lamban. Ditarik keluarnya beberapa pemain kunci juga menjadi penyebab intensitas serangan Brasil yang menurun drastis. Secara umum, Brasil memang masih dominan, tetapi mereka tak lagi bisa menciptakan banyak peluang seperti pada babak pertama. Alhasil, tak ada gol tambahan yang tercipta sampai laga usai.

Susunan pemain Amerika Serikat: Zack Steffen; DeAndre Yedlin, Matt Miazga, John Brooks, Antonee Robinson; Will Trapp; Paul Arriola, Tyler Adams, Weston McKennie, Julian Green; Bobby Wood.

Susunan pemain Brasil: Alisson; Fabinho, Marquinhos, Thiago Silva, Filipe Luis; Casemiro, Fred, Philippe Coutinho; Neymar, Douglas Costa, Roberto Firmino.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar